Jumat, 20 April 2012

“Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita solehah.”


                Yaap., wanita soleha tentunya yang di inginkan semua orang tua yang memiliki anak perempuan, bagi semua pria yang akan berumah tangga. Namun, kerap kali seseorang salah menilai, yang disebut wanita soleha adalah seorang wanita yang menutup auratnya, menjaga lisannya, menjaga segala perbuatannya yang tidak menyakiti hati seseorang. Bukan berarti yang memakai kerudung adalah seorang wanita soleha, bukan berarti seorang wanita yang sering berbicara atau mengisi acara pengajian atau yang disebut penceramah adalah wanita soleha, kalau dia belum memiliki prinsip dan semua ucapan yang ia ucapkan dia amalkan atau kurang lebih menghargai orang lain, menghargai setiap perbuatan yang diperbuat oleh orang lain, dan terlebih adalah menghargai perasaan seseorang, tidak menyakiti perasaan seseorang dengan lisan dan perbuatannya.
Sulit memang menjadi seorang muslimah, karena setiap wanita pastilah memiliki hawa nafsu, apalagi kalau udah ngumpul sama temen, tercetuslah ngomongin orang, timbullah fitnah, itulah kebiasaan yang sangat sulit dihapus.
Namun, menjadi seorang wanita soleha amat sangat gampang apabila kita terus menerus mengingat Allah. Selalu  menyebut nama-Nya dalam hati, dan mengamalkan semua perintah-Nya.
Manusia tidaklah sempurna, hanya Allah lah yang Maha Sempurna, setiap manusia memiliki penilaian yang berbeda, maka dari itu saya selaku penulis sangat amat meminta maaf jika penulisan artikel ini terdapat kata-kata yang menyakiti hati pembaca, dan saya siap menerima kritikan dari pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar